Modal Rp 500.000 Tapi Ingin Raup Jutaan Rupiah, Ini Caranya

pt solid gold

Di tengah sulitnya ekonomi yang terus mengalami kemunduran, dan harga barang yang semakin meningkat harganya dan entah kapan masalah perekonomian ini akan bisa berakhir. Namun Anda tak harus meratapi hal ini, karena Anda bisa memulai bisnis sendiri dengan minim budget.

Banyak orang yang berpendapat bahwa membuka sebuah bisnis harus terlebih dahulu memiliki uang banyak, padahal kenyatannya tidak. Siapa bilang membuka sebuah usaha harus memiliki modal sekian ratusan juta? Bahkan ada banyak hal dalam peluang bisnis dengan modal yang hanya bisa dibuka dari ratusan ribu saja.

1. Pulsa Elektronik

Sekarang bisnis ini nampaknya semakin merambah saja. Pasalnya di dunia ini, siapa sih yang tidak punya handphone? Hampir setiap orang pasti memiliki handphone.

Karena harganya yang masih terjangkau, dan internet pun sudah mulai mendampingi penyebaran penggunaan handphone ini. Anda dapat memanfaatkan hal ini dengan mencoba usaha berjualan pulsa, karena semua telepon genggam pasti membutuhkannya. Apalagi saat ini deposit untuk berjualan pulsa bisa hanya dengan Rp50.000,-.

Dan yang dibutuhkan dalam penjualan ini hanyalah sebuah handphone yang dapat mengirimkan pulsa elektronik tersebut ke nomor si pembeli.

2. Menerima Pesanan Kue

Apakah Anda termasuk orang yang gemar memasak? Atau Anda suka membuat kue? Jadikan kegemaran Anda ini sebagai peluang bisnis. Banyak orang yang suka mencicipi kue namun malas untuk membuatnya sendiri, ataupun tidak bisa membuatnya. Pesanan kue tidak membutuhkan modal yang lumayan, karena hal ini nantinya akan tergantung pada jumlah pesanan Anda. Anda juga tidak memerlukan mengeluarkan biaya untuk sewa.

3. Menjadi Dropshipper

Saat ini, online shop semakin menjamur. Anda bisa membuka peluang di dunia maya dengan menjadi dropshipper. Dropshipper tidak mengharuskan anda memiliki stok barang di rumah, sistem dropshipper ini sangat menguntungkan Anda karena Anda akan memesankan order dari pembeli ke pihak ketiga.

Pihak ketiga ini pula yang akan mengirimkan barangnya kepada pembeli Anda. Dropshipper meminimalkan risiko ‘barang mati’ atau tidak laku, karena Anda tidak membutuhkan stok barang.

Ada banyak jenis bisnis yang bisa dilakukan dengan sistem dropshipper. Misalnya, baju, aksesoris, alat elektronik, dan lain sebagainya. Kesusahan menjadi dropshipper adalah, membuat konsumen percaya akan layanan Anda. Di saat penipuan yang semakin marak, sangat penting untuk menciptakan image yang positif serta menjalankan usaha dengan jujur agar pelanggan Anda pun bertambah.